Kadisdik DKI: Siswa Lolos PPDB Jalur Zonasi Harus Lapor Diri, Besok Terakhir

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 29 Juni 2020 11:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 338 2238031 kadisdik-dki-siswa-lolos-ppdb-jalur-zonasi-harus-lapor-diri-besok-terakhir-3XBnAMGwnd.jpg Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam video conferensi/Foto: tangkapan layar

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana mengingatkan siswa yang lolos dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi agar segera melapor diri. Dinas Pendidikan akan menunggu para siswa yang telah lulus untuk melapor diri hingga Selasa 30 Juni 2020.

"Bagi orangtua peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi jalur zonasi, jangan lupa untuk melakukan lapor diri mulai hari ini sampai besok pukul 14.00 WIB," ujar Nahdiana dalam video konferensi, Senin (29/6/2020).

Sesuai ketentuan Surat Keputusan Kadisdik DKI Jakarta Nomor 501 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis PPDB, lapor diri dilakukan secara online dengan cara seperti mengakses situs ppdb.jakarta.go.id, melakukan login dengan cara input nomor peserta dan password. Kemudian, klik tombol "Lapor Diri", dan mencetak tanda bukti lapor diri.

Baca juga: 4 Jalur PPDB dalam Rangka Pemerataan Pendidikan

Sementara itu, bagi calon peserta didik baru yang tidak lolos seleksi jalur zonasi bisa mendaftar PPDB melalui jalur prestasi akademik.

"Peserta didik yang belum lolos seleksi, maka dapat daftar kembali pada jalur prestasi akademis yang akan dibuka tanggal 1-3 Juli 2020," kata dia.

Dalam PPDB jalur prestasi akademis, calon siswa bisa memilih tiga pilihan SMP atau SMA/SMK di seluruh wilayah Jakarta. PPDB jalur prestasi akademis akan diseleksi berdasarkan nilai rata-rata selama lima semester di jenjang sekolah sebelumnya dan akreditasi sekolah asal.

"Proses seleksi dilakukan dengan mengurutkan nilai tertinggi ke rendah sesuai dengan kuota yang tersedia," kata Nahdiana.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini