Siswa Gagal Lolos PPDB Zonasi, Bisa Daftar Jalur Prestasi pada 1-3 Juli

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 29 Juni 2020 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 338 2238055 siswa-gagal-lolos-ppdb-zonasi-bisa-daftar-jalur-prestasi-pada-1-3-juli-Td0nvGeW6M.jpg Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam video conferensi/Foto: tangkapan layar

JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi pada 1-3 Juli 2020. Para siswa yang tak lolos PPDB jalur zonasi bisa mendaftar untuk masuk sekolah impiannya pada jalur tersebut.

"Peserta didik yang belum lolos seleksi maka dalat daftar kembali pada jalur prestasi akademis yang akan dibuka pada 1-3 juli 2020," kata Kadisdik DKI Jakarta Nahdiana dalam konferensi video, Senin (29/6/2020).

Jalur prestasi dikhususkan bagi pelajar berprestasi yang ingin bersekolah tanpa terikat zonasi. Jalur ini memang mengakomodir pelajar berprestasi secara akademis dengan kuota mencapai 25% untuk SMP-SMA.

Baca juga: Siswa Lolos PPDB Jalur Zonasi Harus Lapor Diri, Besok Terakhir

"Terdiri dari 20 persen untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5 persen untuk CPDB luar DKI Jakarta," jelasnya.

Disdik DKI Jakarta menyiapkan kuota mencapai 55% untuk jalur prestasi di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terdiri 50% untuk pelajar Ibu Kota dan sisanya 5% untuk siswa di luar Jakarta.

"Seleksi utama yang digunakan di jalur prestasi akademis perhitungkan nilai rata-rata akademis selama 5 semster terakhir dan akreditasi sekolah asal," tuturnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini