Bermodal Pistol Mainan, 2 Penodong Beraksi di Senayan

Agregasi Sindonews.com, · Senin 29 Juni 2020 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 338 2238268 bermodal-pistol-mainan-2-penodong-beraksi-di-senayan-FzQf5Y7FMM.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Satuan Reskrim Polsek Tanah Abang menangkap dua orang pelaku penodongan yaitu Hermasyah (32) dan Hanbastian (27). Keduanya kerap beraksi mengaku sebagai polisi di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kedua polisi gadungan tersebut sudah merencanakan aksinya untuk merampok barang berharga muda-mudi yang kerap nongkrong di depan SMU 24 pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu.

Kedua pelaku menghampiri para korban dengan alasan hendak memeriksa para korban karena diduga tempat tongkrongan tersebut kerap dijadikan transaksi narkoba jenis sabu.

"Pelaku (Hanbastian) menyuruh korban, dan teman-temannya untuk mengumpulkan barang berharga dalam satu plastik termasuk handphone Xiaomi sambil menunjukkan pistol mainan yang diselipkan di pinggang pelaku," kata Jauhari, Senin (29/6/2020).

 Penjara

Kemudian, Hermansyah yang menjaga area sekitar lokasi kecolongan karena salah seorang korban berteriak minta tolong kepada polisi yang kala itu melintas di depan tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat itu kebetulan ada Teguh anggota polisi berpakaian dinas lengkap melintas mengendarai sepeda motor berhenti dan langsung mengamankan kedua pelaku dan barang bukti," ujarnya.

Jauhari menambahkan, untuk proses lebih lanjut, kini kedua pelalu dan sepucuk pistol mainan dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini