Anies: PSBB Transisi Berakhir 2 Juli

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 338 2238725 anies-psbb-transisi-berakhir-2-juli-S2KVPDhM5M.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengumunkan hasil evaluasi transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini, Selasa (30/6/2020). Karena kata Anies, PSBB transisi akan berakhir pada 2 Juli 2020.

"Oh belum, belum. (PSBB transisi) kan sampai tanggal 2 Juli," kata Anies di Balai Kota, Jakarta.

Anies mengatakan, hasil evaluasi transisi tersebut akan disampaikan pada akhir masa PSBB transisi itu apakah Ibu Kota akan menuju fase new normal atau tidak.

"(PSBB) transisi berakhirnya tanggal 2 Juli, nanti kita akan umumkan sebelum atau pas tanggal 2 nya," jelasnya.

Mantan Mendikbud itu menerangkan, pihaknya masih terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta supaya dapat menyampaikan informasi lebih akurat saat evaluasi berakhirnya PSBB transisi.

"Justru sekarang itu datanya lagi di-update yang terbaru supaya ketika nanti kita mengumumkan dengan informasi yang paling akurat," tandasnya.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif. PSBB pada masa transisi tersebut berlangsung sejak 5 Juni sampai 2 Juli 2020.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini