Hendak Tempati Rumah yang Sudah Lama Kosong, Rosalinda Malah Dapati Ular Kobra

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 338 2239008 hendak-tempati-rumah-yang-sudah-lama-kosong-rosalinda-malah-dapati-ular-kobra-tnKWqtEJyl.jpg Pecinta hewan reprtil mengevakuasi ular kobra yang ditemukan di salah satu rumah kosong di Bekasi. Foto: Winus Yusep-Okezone

BEKASI — Seekor ular kobra yang panjangnya mencapai 1.5 meter ditemukan dalam hunian kosong di salah satu perumahan yang terletak di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Jawa Barat.

Belakangan ular kobra memang kerap ditemukan di perumahan tersebut. Hal itu disampaikan Bunga Rosalinda (23) pemilik rumah, yang kebetulan rumahnya dikerap disatroni kobra dan ia kembali menemukan hewan reptil itu di  huniannya.

"Pas banjir awal tahun ini, ada ular yang masuk ke lemari di sini, terus ada di halaman rumah juga saya ngelihat," ujar Bunga kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Rumah miliknya itu belakangan ini sudah tidak ditempati setelah banjir melanda beberapa waktu lalu. Karena ingin kembali ditempati, dirinya berinisiatif mencari ular-ular tersebut.

"Saya tinggal sementara di apartemen. Karena (rumah) memang mau ditempati lagi ini rumahnya, makanya saya melakukan pencarian ular," kata dia.

Baca Juga: Warga Bekasi Diteror Ular dan Buaya 

Sementara Usup Sahroni selaku ketua umum sahabat reptil Bekasi menjelaskan, ular jenis kobra yang ditemukan hari ini berhasil dievakuasi. Di ketahui panjang dari uler itu sendiri mencapai 1.5 meter.

"Nantinya ini ular akan kita rawat terlebih dahulu dan dipastikan kondisi ular benar-benar baik, baru kita lepaskan kembali ke habitatnya," jelas Usup.

Dirinya menerangkan selama di penangkaran, ular itu akan di rawat terlebih dahulu selama satu bulan. "Setelah melakukan rescue menunggu 1 bulan memastikan ular sehat. Lepasnya di daerah Gunung Salak," tutupnya.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini