Gara-Gara Bakar Sampah, Sejumlah Rumah Terbakar di Kramat Jati

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 01 Juli 2020 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 338 2239442 gara-gara-bakar-sampah-sejumlah-rumah-terbakar-di-kramat-jati-QCwipK1MLw.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Sebanyak sembilan bangunan semi permanen terbakar di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyebab kebakaran diduga karena perambatan api dari tempat sampah.

"Kebakaran terjadi pukul 10.17 WIB, warga yang melihat api langsung melaporkan kepada kami," kata Kasi Operasional Sudik Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Rabu (1/7/2020).

 Kebakaran

Empat unit mobil pemadam kebakaran beserta 20 personel dikerahkan untuk memadaman api di RT 03/04, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati. Nanang, warga setempat menuturkan, api yang melenyapkan sembilan bangunan semi permanen berasal dari tempat sampah yang terbakar disekitar lokasi.

"Tadi pagi ada yang bakar sampah, terus api membesar dan merambat ke rumah warga," ujarnya. Dalam insiden tersebut dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini