Anies Jelaskan Panduan Unjuk Rasa Selama PSBB di Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 01 Juli 2020 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 338 2239614 anies-jelaskan-panduan-unjuk-rasa-selama-psbb-di-jakarta-3LygEgAd0P.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan panduan bagi masyarakat yang akan menggelar aksi unjuk rasa selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I.

Anies mengatakan, aksi unjuk rasa harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Kata dia, aksi demonstrasi saat pandemi Covid-19 mempunyai risiko yang besar terhadap penularan.

"Kemudian untuk kegiatan unjuk rasa dan lain-lain ini harus dipastikan bahwa harus mengikuti protokol soal jaga jarak karena risikonya besar," kata Anies dalam konfrensi persnya, Rabu (1/7/2020).

Anies mengatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya agar aksi demonstrasi tersebut bisa terjamin.

Baca Juga: 18 Provinsi Catatkan Persentase Kesembuhan Melebihi Angka Sembuh Dunia

"Nanti kita kordinasikan lebih jauh bahwa itu bisa terjamin. Karena kenapa pasar diawasi karena di situ letak interaksi jangan sampai kegiatan-kegiatan yang menyampaikan aspirasi tapi ada risiko kesehatan," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menindak segala bentuk pelanggaran selama PSBB transisi fase I.

"Selama belum diizinkan, jangan lakukan. Kami review sekarang satu-satu, hal-hal apa yang sekarang belum diizinkan tapi 2 pekan ke depan tapi mulai relaksasi. Statusnya sekarang adalah tetap status PSBB transisi fase 1 diperpanjang 14 hari," pungkasnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini