Buruh Pabrik Unilever yang Terjangkit Corona Bertambah Jadi 22 Orang

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 02 Juli 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 338 2240216 buruh-pabrik-unilever-yang-terjangkit-corona-bertambah-jadi-22-orang-nERXDGOf6N.jpg ilustrasi: okezone

BEKASI — Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, ada penambahan jumlah kasus positif corona di PT Unilever Cikarang, Jawa Barat.

"Setelah tiga hari ini, kami melakukan tracing kita temukan 22 yang terkonfirmasi kasus yang positif," kata Alamsyah kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

(Baca juga: 19 Buruh Pabrik Positif Corona, Gugus Tugas Pastikan Produk Unilever Tak Terkontaminasi)

Dari 22 kasus positif itu merupakan karyawan dari PT Unilever di Cikarang. Mereka saat ini mejalani perawatan di rumah sakit yang berada di Kabupaten Bekasi.

"Delapan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bekasi, dan sisanya menjalani perawatan di wisma karantina ODP di Cikarang," kata Alamsyah.

Namun Alamsyah tak menyebutkan rumah sakit tempat dirawatnya para pasien positif corona itu. "Semunya di Rumah Sakit Kabupaten," katanya

Sementara, adanya penambahan kasus positif corona di PT Unilever ini, kata dia, berdasarkan hasil penelusuran pihaknya. "Jadi sebelumnya 19 sekarang nambah 3 jadi total 22 itu hasil penelusuran," ungkapnya.

Terhadap perusahaan itu sendiri, lanjut dia, sudah dillakukan langkah-langkah penutupan sejak Senin 1 Juli 2020. "Sudah sejak Senin kemarin, karena memang untuk keamanan baik itu lingkungan maupun karyawan," jelas dia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini