Kacau! Diskotek Tetap Buka di PSBB Transisi, Pengunjung Diciduk saat "Ngamar"

Sindonews, Sindonews · Jum'at 03 Juli 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 338 2240721 kacau-diskotek-tetap-buka-di-psbb-transisi-pengunjung-diciduk-saat-ngamar-l7ZYjuX1PA.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari. PSBB masa transisi diperpanjang terhitung sejak 3 Juli sampai 16 Juli 2020.

Pada PSBB transisi ini, Anies juga masih memperbolehkan diskotek untuk buka kembali. Namun, beberapa diskotek ada yang buka seperti di salah satu diskotek di Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Petugas Satpol PP pun langsung bertindak dan menggerebek tempat hiburan malam tersebut. Ratusan pengunjung dan wanita pemandu lagu serta pekerja seks komersil (PSK) langsung diamankan di lokasi.

Ratusan orang itu tertangkap tangan berada di room karaoke dan beberapa di antaranya sedang berada di dalam kamar.

Lurah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Mahali mengatakan penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan info tentang adanya aktivitas di tempat hiburan malam itu.

"Katanya buka jam 12-1 malam," kata Mahali dikutip Sindonews, Jumat (3/7/2020).

Dia mengatakan, sebelum melakukan razia, pihaknya sempat kesulitan saat menggerebek. Pasalnya petugas keamanan di sana sempat menghalangi petugas masuk.

“Ya kami dan teman dinas pariwisata sudah memantau dari malam. Melakukan pemantauan dulu, kami rasa sudah cukup, kami lakukan pemeriksaan ke dalam," ucapnya.

Meski terbukti melanggar, namun Mahali belum memastikan pihaknya akan mencabut izin diskotek tersebut. Pihaknya akan mengadakan rapat setelah dilakukan penyegelan.

Sementara ratusan pengunjung yang diamankan, beberapa di antaranya diberikan sanksi sesuai Pergub, yakni kerja sosial.

"Kalau para pekerjanya karena hampir semuanya mayoritas domisili DKI Jakarta jadi nanti koordinasi dengan dinas kesehatan tidak perlu lakukan rapid test lagi. Karena domisilinya DKI Jakarta," tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini