Kasus Pembacokan hingga Tangan Putus, Suami-Istri Sudah Pisah 8 Bulan

Wisnu Yusep, Okezone · Minggu 05 Juli 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 338 2241558 kasus-pembacokan-hingga-tangan-putus-suami-istri-sudah-pisah-8-bulan-xzgeyBCP19.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

BEKASI — Peristiwa berdarah terjadi di Perum Papanmas Kavling Santunan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Seorang suami tega membacok tangan istrinya hingga putus lantaran diduga terbakar api cemburu.

Tidak hanya membuat pergelangan tangan korban putus, pelaku juga membacok kaki dan memukul kepala korban dengan batu. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis 2 Juli 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kejadian itu bermula saat pelaku datang ke rumah kontrakan dan kemudian terlibat cekcok dengan korban berinisial RLR (38). Padahal, kata Lurah Desa Mangunjaya Encep Hendar Gunawan, pelaku dan korban sebenarnya sudah lama berpisah.

"Pelaku ini memang sudah lama berpisah dengan istrinya, kemudian cerai secara resmi memang belum dilakukan. Dia sudah ngontrak di sini kurang lebih 3 bulan," kata Encep kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

TKP pembacokan suami pada istrinya di Tambun, Bekasi (Foto : Okezone.com/Wisnu)

Encep mengatakan, meski korban sudah tiga bulan tinggal di wilayahnya, tetapi korban belum melakukan pelaporan kepada RT setempat. "Bahkan, korban belum melakukan pelaporan ke pihak lingkungan setempat. Disini dia tinggal bersama tiga orang anaknya," beber Encep.

Pelaku, kata dia, ketika datang ke rumah korban bersama salah satu anaknya. Kemudian terjadi peristiwa hebat itu. "Pas malam kejadian, dia mempunyai anak diantara oleh salah satu anaknya ke tempat kejadian, kemudian terjadilah peristiwa itu," ujar dia.

Dia pun mengatakan, ketika kejadian nahas itu pelaku gelap mata setelah memukul korban. Tidak puas dengan hal itu, pelaku kemudian mengambil golok untuk membacok korban.

Korban pun sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menangkis golok yang dilayangkan pelaku dengan kedua tangannya. Namun usaha korban tidak membuahkan hasil. Di saat kondisi korban melemah, pelaku kemudian membacok pergelangan tangan korban hingga putus.

Baca Juga: Istri Korban Pembacokan Suami di Bekasi Masih Kritis

Baca Juga : Jatim 552 Positif Corona & 154 Sembuh, Jakarta 257 Kasus dengan 286 Kesembuhan

Anak korban yang mengetahui kejadian tersebut berteriak meminta bantuan warga sekitar. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk menjalani perawatan. Kasus pembacokan ini tengah ditangani oleh Polsek Tambun. Hingga saat ini polisi masih mencari pelaku.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, rumah yang dikontrak oleh korban telah digaris pembatas oleh pihak kepolisian. Tampak rumah petakan itu sepi setelah peristiwa berdarah itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini