Intruksikan Anak Buahnya, John Kei: Jika Ada yang Menghalangi Sikat Saja!

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 06 Juli 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 338 2242067 intruksikan-anak-buahnya-john-kei-jika-ada-yang-menghalangi-sikat-saja-pYMgIJ60wY.jpg Rekonstruksi kasus John Kei di Bekasi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Kepolisian Daerah Metro Jaya baru saja melakukan rekonstruksi penyerangan, pengerusakan dan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei.

Rekonstruksi kali ini di lakukan di Tytyan Indah Utama X, Kecamatan Medan Satria, Kelurahan Kali Baru, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020). Pantauan Okezone kelompok John Kei mendapatkan pengawalan cukup ketat dari pihak kepolisian.

 Baca juga: Ini Strategi Kelompok John Kei Cs saat Serang Nus Kei 

Awak media dan juga puluhan warga dibatasi dalam peliputan kali ini. Garis Police Line yang berjarak kurang lebih 50 meter dari tempat rekonstruksi, yakni tepat dikediaman John Kei.

John Kei bersama anak buahnya, di bawa oleh polisi dengan dua buah mobil tahanan. Begitu juga, sebanyak 13 anak buah. Terlihat John Kei memperagakan adegan yakni mereka berkumpul di depan kediaman John Kei sambil membicarakan rencana aksi kejahatan.

 Baca juga: Minta Perlindungan Hukum, John Kei Surati Presiden Jokowi 

Pada rekonstruksi pertama, pihak kepolisian menggunakan pemeran pengganti untuk sosok John Kei selaku otak dari tindak kejahatan tersebut. Pada adegan yang sama, John Kei di keluarkan dari dalam mobil tahanan, lalu bergantian peran anak buahnya diperagakan pemeran pengganti.

 John Kei

Pada adegan tersebut, memperlihatkan peran John Kei yang memerintahkan anak buahnya untuk melakukan aksi pembunuhan terhadap Nus Kei.

John Kei diketahui memberikan instruksi kepada tersangka Daniel menyuruh mengumpulkan kelompoknya untuk melakukan penyerangan terhadap Nus Kei. Pada adegan tersebut, seharusnya John Kei bersama 13 anak buahnya berada di dalam satu waktu yang sama.

"Saudara John memberikan uang pecahan Rp50 ribu, sebesar Rp10 juta rupiah kepada Daniel Farfar," kata penyidik dalam rekonstruksi.

 

John Kei memberikan instruksi kepada anak buahnya untuk mengambil Nus Kei dalam keadaan hidup ataupun mati.

"Tabrak rumahnya, jika ada yang menghalangi sikat saja," kata penyidik memperagakan John Kei.

Pada keesokan harinya, kelompok John Kei berkumpul jam 08.00 WIB di daerah Cempaka Putih, sebelum melakukan tindakan penyerangan, pengerusakan dan pembunuhan.

John Kei bersama anak buahnya, terlibat dalam pembunuhan di wilayah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan pengerusakan di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Kota Tangerang, Minggu 20 Juni 2020.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini