Gempa Banten Dirasakan Kuat di Tangsel hingga Sawangan Depok

Tim Okezone, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 338 2242390 gempa-banten-dirasakan-kuat-di-tangsel-hingga-sawangan-depok-zhECehHbJr.jpg Ilustrasi gempa (foto: Ist)

TANGSEL – Gempa bumi Magnitudo 5,4 yang mengguncang Rangkasbitung, Banten, pada Selasa (7/7/2020) terasa kuat getarannya hingga Jakarta dan Tangerang, Tangerang Selatan hingga Depok.

Sejumlah wilayah yang merasakan kuat gempa Banten, yakni Ciputat, Pamulang, Sawangan hingga Parung arah Bogor, Depok, Jawa Barat.

Informasi yang diterima Okezone dari warga Sawangan, Lidia Karlina mengatakan, gempa terasa kuat sekali hingga dua kali getaran. “Terasa bangat, sampai dua kali getarannya,”ujar Lidia kepada Okezone.com.

Meski demikian, kata Lidia tidak ada kepanikan warga, mereka hanya keluar rumah saja untuk menyelamatkan diri. Tidak ada kerusakan apapun dari getaran gempa tersebut.

Seperti diketahui, informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutlkan, gempa terjadi sekira pukul 11.44 WIB. Lokasi gempa berada 18 Kilometer BaratDaya Rangkasbitung, Banten.

Lokasi koordinat gempa 6.69 LS,106.14 BT. Kedalamannya 82 Kilometer dan gempa tersebut dipastikan tak berpotensi tsunami.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini