Guncangan Gempa Banten Tak Terasa di Istana Presiden

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 338 2242424 guncangan-gempa-banten-tak-terasa-di-istana-presiden-6AzX24Q7LT.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA - Gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang Lebak, Banten, Selasa (7/7/2020) siang. Getaran gempa tersebut dilaporkan terasa hingga ke beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta.

Namun, seorang wartawan yang sedang meliput di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Bayu, mengatakan guncangan gempa tersebut tidak terasa di Istana.

"Saya juga dapat info itu. Tapi ini saya di Istana nggak kerasa apa-apa. Teman-teman yang lain juga nggak kerasa," ucapnya saat dikonfirmasi.

Bayu menuturkan, wartawan yang berada di press room maupun pilar Kompleks Istana Kepresidenan tidak merasakan guncangan gempa sama sekali.

"Betul. Nggak terasa. Tadi saya di pilar pas gempa terjadi, dan nggak kerasa apapun. Teman-teman di pressroom aku tanya juga nggak kerasa," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar pukul 11.44 WIB wilayah Lebak, Banten, diguncang gempa tektonik dengan kekuatan 5,1 magnitudo.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 6,70 LS dan 106,15 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 18 km arah Barat Daya Rangkasbitung, Banten pada kedalaman 87 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini