Sindiran Pengundang Rhoma Irama untuk Bupati Bogor Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

Haryudi, Koran SI · Rabu 08 Juli 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 338 2242825 sindiran-pengundang-rhoma-irama-untuk-bupati-bogor-usai-dinyatakan-negatif-covid-19-StyUNDiaEU.jpeg

BOGOR - Polemik dugaan pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang melibatkan Rhoma Irama dan artis ibukota lainnya di acara khitanan anak salah satu tokoh masyarakt di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor terus bergulir.

Surya Atmadja selaku penyelenggara dan pengundang Rhoma Irama yang diminta mengikuti rapid test massal bersama ratusan penonton lainnya mengaku bersyukur bersyukur hasil rapid test Covid-19 hasilnya non reaktif alias negatif, Selasa (7/7/2020).

Setelah mengetahui hasil dari tes cepat untuk mendeteksi Covid-19, Abah Surya, begitu biasa disapa toko masyarakat Pamijahan, Kabupaten Bogor ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dengan nada menyindir.

"Atas nama keluarga dan semua masyarakat (Pamijahan) kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga Bupati Bogor Ade Yasin yang telah mempermasalahkan masyarakat kami dengan menggelar tes rapid," ucapnya usai menjalani rapid tes.

Meski demikian, Abah Surya tetap meminta maaf terkait kegiatan syukuran khitanan anaknya ini banyak mengundang kerumunan massa di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bukan hanya saya yang negatif, tapi alhamdulillah warga disini sudah di tes cepat dan hasilnya negatif semua. Sekali lagi saya minta maaf, kedepannnya hal seperti ini jangan ditiru lagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltaria yang memimpin proses tes cepat di wilayah yang sempat dijadikan tempat Rhoma Irama manggung mengaku tes cepat seperti ini merupakan tugas dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Kami dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bogor hari ini melaksanakan tes cepat di kediaman Bapak Surya Atmadja. Tes cepat ini memang menjadi tugas kita sebagai Gugus Tugas Percepatan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 yang diwujudkan Kabupaten Bogor," terang Mike.

"Hari ini tepat pukul satu siang kita telah selesai melaksanakan tes cepat, kita sudah mendata dari 303 orang yang melaksanakan tes cepat, menerima semua non reaktif termasuk Bapa Surya Atmadja dan keluarga hasil non reaktif," tambahnya.

Meski demikian, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan pola hidup sehat. "Saya mengajak semua pihak untuk menerapkan pola hidup sehat dan kita bertanggung jawab atas kesehatan diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita. Kedepan juga kita tetap dengan prinsip kita siap melawan Covid-19," pungkasnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini