Antisipasi Narkoba, Polda Metro Akan Tes Urine Anggotanya Sebulan Sekali

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 08 Juli 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 338 2242901 antisipasi-narkoba-polda-metro-akan-tes-urine-anggotanya-sebulan-sekali-D8vpYWvDP9.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone)

JAKARTA – Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan pihaknya akan mulai rutin melakukan tes urine terhadap anggotanya sebulan sekali.

Hal itu menyusul perintah Kapolri Jenderal Idham Azis saat menghadiri pemusnahan barang bukti di Mapolda Metro Jaya pada Kamis, 2 Juli 2020.

"Ya nanti akan kami rutinkan sebulan sekali, ya," kata Mukti saat dihubungi wartawan, Rabu (8/7/2020).

Menurut Mukti, pemeriksaan narkoba bagi anggota sudah sering dilakukan. Adapun hasilnya selama ia menjabat, tidak pernah ada anggota yang positif menggunakan barang haram tersebut.

"Kalau di masa saya menjabat, tidak ada anggota yang positif narkoba," tutur Mukti.

Sebagaimana diketahui, Idham Azis menyinggung perihal pengamanan barang bukti narkotika saat pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,2 ton di Polda Metro Jaya.


Baca Juga : Kapolri Instruksikan Jajarannya Tindak Tegas Bandar Narkoba

Idham mengungkapkan, pengamanan barang bukti harus dilakukan secara benar. Ia juga meminta anggota kepolisian untuk dicek apakah ada yang menggunakan narkoba.

"Bener engggak itu pengamanan barang buktinya. Cek itu anggota sesekali, tes urine bener enggak, karena banyak kejadian begitu. Kalau polisinya sendiri yang kena narkoba, hukumannya harus hukuman mati sekalian," ujar Idham Azis.

Baca Juga : Kapolri Tegaskan Polisi Terjerat Narkoba Harus Dihukum Mati

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini