Bogor, Cilebut & Cikarang Akan Menjadi Stasiun Khusus KMT

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 08 Juli 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 338 2243087 bogor-cilebut-cikarang-akan-menjadi-stasiun-khusus-kmt-k9BTkwgcfR.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - PT KCI menyampaikan bahwa Stasiun Bogor, Cilebut, dan Cikarang akan menjadi stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT) mulai Senin 13 Juli 2020.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pada tahap awal ini pemberlakuan stasiun KMT di stasiun tersebut akan diberlakukan pada setiap hari Senin.

"Namun tak menutup kemungkinan apabila berdasarkan hasil evaluasi berkala nantinya ketiga stasiun tersebut sudah siap untuk menjadi stasiun khusus KMT, maka akan diberlakukan setiap hari," kata Anne dalam keterangannya, Rabu (8/7/2020).

Dengan kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link Aja.

 KRL

Para pengguna KRL yang bertransaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan tujuan Stasiun Bogor, Cilebut, atau Cikarang masih dapat keluar dari gate elektronik stasiun.

"Mereka yang menggunakan THB Pergi Pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalan kembali dari ketiga stasiun tersebut. Namun di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang mulai 13 Juli 2020 tidak ada layanan pembelian maupun isi ulang THB," terang dia.

PT KCI berharap para pengguna KRL yang masih menggunakan THB dapat menyesuaikan dengan kebijakan baru ini. Sebelum berlaku pada 13 Juli, petugas juga akan melakukan sosialisasi secara konsisten mengenai perubahan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang menjadi stasiun khusus KMT ini yang akan diberlakukan di setiap hari Senin.

"Dengan memperbanyak transaksi non tunai, akan mengurangi risiko terpapar Covid-19 dari uang yang sangat sering berpindah tangan," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini