Dishub DKI Jakarta Masih Jalankan Pemeriksaan SIKM

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 09 Juli 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 338 2243433 dishub-dki-jakarta-masih-jalankan-pemeriksaan-sikm-9LVfiXYlOd.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap memeriksa masyarakat yang keluar masuk Jakarta. Kadishub DKI Syafrin Liputo menegaskan pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Berpergian di Provinsi DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini tetap berlaku untuk pemeriksaan SIKM Sesuai Pergub 60 Tahun 2020," ujar Syafrin di Jakarta seperti dilansir dari Sindonews.com, Rabu 8 Juli 2020.

Dia menegaskan, pemeriksaan SIKM masih berlaku bagi warga yang akan bepergian keluar dari Jakarta . Khususnya, kata dia, di stasiun, terminal, bandar udara (Bandara), dan jalan raya Ibu Kota yang mobilitas warganya tinggi.

"Ada (pemeriksaan SIKM). Makanya di dalam stasiun, di terminal. Di bandara kita periksa. Kemudian di jalan, cek poin kita periksa," katanya.

Baca Juga : 24 Tahun Jadi Lokalisasi, Puluhan Warung Dibongkar Polisi

Syafrin mengklaim, di jalan raya masih ada 12 cek point yang difungsikan untuk periksa SIKM bagi warga yang masuk ke DKI. "Ada 12 (di jalan Jakarta), jadi ada 4 wilayah kota, utara, timur, selatan dan barat, masing-masing jalan arterinya diperiksa. Kemudian, di masing-masing tingkat RW juga ada pemeriksaan oleh gugus tugas," kata dia.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini