Share

Polisi Limpahkan Kasus THR Pejabat UNJ ke Kemendikbud

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 338 2243660 polisi-limpahkan-kasus-thr-pejabat-unj-ke-kemendikbud-yFUCEc0Ld0.jpg Konferensi pers pelimpahan perkara THR pejabat UNJ di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Polda Metro Jaya melimpahkan kasus dugaan korupsi pemberian tunjangan hari raya (THR) yang melibatkan Rektorat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan pejabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Terhadap peristiwa itu, penyelidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melimpahkan peristiwa perkara kepada APIP Kemendikbud RI dalam hal ini Inspektorat Kemendikbud RI untuk dilakukan pendalaman selanjutnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Yusri mengungkapkan, pelimpahan tersebut dilakukan setelah pihaknya tidak bisa melanjutkan penyelidikan perkara tersebut lantaran tidak memenuhi unsur pidana.

"Hasil gelar perkara terakhir yang dilakukan untuk mencari konstitusi perkara, dari 44 saksi kita periksa, kita lakukan gelar perkara, semuanya dinyatakan bahwa peristiwa itu tidak memenuhi unsur yang ada sehingga dilakukan penghentian penyelidikan dalam rangka kepastian hukum," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Inspektur Jenderal Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang mengatakan, pihaknya menyambut baik atas penghentian tersebut.


Baca Juga : Polda Metro Bakal Gelar Perkara Kasus THR UNJ

"Akhirnya penyelesaian perkara ini dapat diselesaikan hari ini. Ini bisa jadi efek jera atau pembelajaran baik," tuturnya.


Baca Juga : Kasus THR UNJ Disarankan Gunakan Sanksi Disiplin Pegawai, Bukan Hukum

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini