Polisi Tangkap 2 Pria Pengguna Ganja di Kawasan TIM

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 338 2243708 polisi-tangkap-2-pria-pengguna-ganja-di-kawasan-tim-6nUJ6kOfup.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja, di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ferry Nur Abdullah menjelaskan, polisi awalnya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya informasi penyalahgunaan narkoba, dan menangkap AS atau Jaligimbals (43).

"Kita amankan yang bersangkutan (AS) di jalan Cikini di sekitaran TIM," kata Ferry di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

 Ganja

Polisi kemudian melakukan pengembangan dari tersangka AS dan menangkap RA (40).

"Kita tanyakan yang bersangkutan (AS) pakai (narkoba) dengan siapa, yang bersangkutan menyebut sama RA kemudian kita amankan juga. Kemudian kita cek urine kedua-duanya positif penggunaan ganja," tutur Ferry.

Namun demikian dari kedua pelaku kata Ferry, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba. Berdasarkan keterangan pelaku barang haram tersebut dibeli dari seseorang berinsial RD yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Dari keterangan yang bersangkutan inisial RD ini penyuplainya saat ini RS masih diburu," bebernya.

Adapun tambah Ferry kepada kedua pelaku pihaknya tidak melakukan penahanan hal itu sesuai dengan Surat Edaran Nomor SE/01/II/Bareskrim pada 15 Februari 2018 yang mana dalam salah satu poinnya disebutkan bahwa, rehabilitasi diberikan kepada tersangka yang tertangkap dengan bukti hasil pemeriksaan urine positif, tanpa ditemukan barang bukti.

"Kita lakukan rehab di salah satu tim rehab lah ya, kita serahkan ke tim rehab untuk penyerahannya," tutup Ferry.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini