Mobil Tercebur di Kalimalang, Petugas Cari Balita Hanyut

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 338 2244169 mobil-tercebur-di-kalimalang-petugas-cari-balita-hanyut-Jqe8cPbCRj.jpg Dantim BPBD Kota Bekasi Dedi Eko. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Proses pencarian terhadap korban kecelakaan mobil yang tercebur di Kalimalang, tepatnya di Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Jumat (10/7/2020) dini hari masih terus dilakukan.

Dantim BPBD Kota Bekasi Dedi Eko mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sebanyak enam kru untuk mencari balita yang tak selamat ketika mobil Toyota Innova tercebur.

"Untuk proses pencarian menurunkan dua kru, yang terdiri atas enam personel dari titik awal sampai 500 meter dari TKP," kata Eko ketika ditemui Okezone di lokasi, Jumat (10/7/2020).

Proses pencarian, lanjut Eko, para personel mengalami kesulitan karena di dasar air masih terdapat material bekas pembangunan Tol Layang Becakayu.

"Selain banyak lumpur, ada juga bekas material seperti besi-besi di dasar kali yang kemungkinan belum terangkat," kata Eko.

Pencarian, kata Eko, difokuskan di titik awal sampai 500 meter dari TKP. Sejauh ini, kata dia, belum ada tanda-tanda balita tersebut ditemukan.

"Sejauh ini masih nihil. Untuk terakhir ciri-ciri korban memakai baju pink dan celana jeans," ujar dia.

Sementara, saksi mata Widodo (60) peristiwa nahas yang dialami oleh satu keluarga itu menyebut kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan Sutaryo tak kuasa menahan laju dari Bekasi mengarah Jakarta.

"Posisinya ngebut dari sana (menunjuk ke arah Kota Bekasi). Kan ada polisi tidur mungkin ngantuk, kaget ada polisi tidur buka nginjek rem, tapi gas," kata Widodo ketika ditemui Okezone di lokasi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.15 WIB dini hari. Seketika, kata Widodo, mobil tersebut terjun bebas ke tengah sungai.

"Langsung terbang ke tengah, terus mobil ngambang, enggak lama miring ke kanan, terus tenggelam. Enggak lama ada sopir mikrolet nolong, cuma dua yang keluar," kata dia.


Baca Juga : Mobil Nyemplung ke Sungai Kalimalang Bekasi, Dua Dikabarkan Tewas

Tak bisa berbuat banyak, karena kondisi arus di Kalimalang cukup besar sehingga, sopir mikrolet dan dirinya tidak berani menolong sisa korban yang ada di dalam mobil hitam itu.

"Jadi mereka langsung hanyut, posisinya terus terbawa arus," ucapnya.

Baca Juga : Mobil Tercebur di Kalimalang, Satu Anak Belum Ditemukan

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini