Ular Sanca yang Melilit Remaja di Tangsel hingga Tewas Ditangkap

Hambali, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 338 2244206 ular-sanca-yang-melilit-remaja-di-tangsel-hingga-tewas-ditangkap-ozK7hyt02T.jpg foto: Okezone

TANGSEL - Petugas Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangerang Selatan berhasil menangkap 2 ekor ular sanca di sungai kecil yang berada di Jalan Kencana Loka, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

(Baca juga: Hendak Buang Air, Seorang Remaja Tewas Dililit Ular di Tangsel)

Kedua ular sanca itu masing-masing berukuran sekira 5 meter dan 3 meter. Diduga salah satunya adalah ular yang sempat melilit seorang remaja berinisial MY (13) hingga tewas di lokasi yang sama pada Senin 6 Juli 2020.

Penangkapan kedua ular berlangsung pada Kamis 9 Juli 2020 malam, sekira pukul 23.00 WIB. Upaya itu dilakukan atas tindak lanjut keresahan warga sekitar karena telah jatuh korban jiwa. Penyisiran pun dilakukan personel Rescue, dibantu warga sekitar di sepanjang aliran sungai.

"Iya benar, semalam ada 2 ekor ular sanca. Panjangnya sekira 5 meter dan 3 meter. Jadi personel kita dibantu warga melakukan penyisiran tadi malam," kata Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi, kepada Okezone, Jumat (10/7/2020).

Dijelaskan Uci, pihaknya sempat kewalahan menangkap ular sepanjang 5 meter. Meski dilengkapi beberapa alat dan tongkat penjepit, namun Sanca berdiameter sebesar paha orang dewasa itu terlihat berontak. "Anggota kita bawa alat, pakai tongkat penjepit," jelasnya.

Uci belum bisa memastikan, apakah salah satu ular itu penyebab tewasnya seorang remaja berinisial MY beberapa hari lalu. Hanya saja, lokasi kemunculannya berada di lokasi yang sama. Informasi warga menyebut, di sepanjang aliran sungai tersebut memang sering terlihat kemunculan ular berukuran besar.

"Saya belum bisa pastikan, tapi ukurannya mirip dengan yang disebutkan oleh saksi teman korban pada malam kejadian," ungkapnya.

Kini kedua reptil itu diamankan di ruangan khusus di kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan. Nantinya, ular akan diserahkan ke pihak terkait guna dikonservasi. "Sekarang masih diamankan, nanti kita serahkan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini