Balita Penumpang Mobil Tercebur di Kalimalang Ditemukan Meninggal

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 338 2244302 balita-penumpang-mobil-tercebur-di-kalimalang-ditemukan-meninggal-lHWZw1zUwT.jpg Petugas evakuasi balita yang hanyut karena mobil yang ditumpangi tercebur ke Kalimalang. (Ist)

BEKASI – Balita bernisial NFM (3), yang merupakan salah satu korban kecelakaan mobil tercebur di Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan Tim SAR gabungan sekira pukul 13.53 WIB. Korban ditemukan kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian setelah sebelumnya terbawa arus Kalimalang.

Tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban untuk dibawa menuju RSUD Kota Bekasi.

"Berkat kerjasama yang baik dari tim SAR gabungan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mewakili pemerintah, kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, di lokasi, Jumat (10/7/2020).

Dia mengpresiasi kerja seluruh personel tim SAR gabungan yang telah maksimal mencari korban, meskipun dalam suasana pandemi virus corona atau Covid 19.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dari pagi hingga siang. Pencarian tersebut dibagi dalam 2 area. Petugas melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Kartika Eka Paksi sejauh 3 km.

Petugas evakuasi mobil yang tercebur ke Kalimalang. (Ist)

Selanjutnya, petugas melakukan penyisiran secara visual dari lokasi kejadian sampai Jembatan Lampiri sejauh 1 km. Sementara operasi SAR gabungan melibatkan puluhan personel yang terdiri atas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bekasi Kota, BPBD Kota Bekasi, dan Tagana Kota Bekasi.

Sebagaimana diketahui, sekira pukul 03.00 WIB, mobil Innova berwarna hitam dengan nomor polisi B 1110 BZH terperosok ke dalam Kalimalang, Kelurahan Jatibening, kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Diduga sopir mengantuk. Akibatnya, mobil yang bermuatan 4 penumpang terperosok ke dalam Sungai Kalimalang. Dua korban atas nama Sutaryo (26) dan Marifatul Kamila (10) berhasil menyelamatkan diri.


Baca Juga : Mobil Tercebur di Kalimalang, Satu Anak Belum Ditemukan

Sementara dua penumpang lainnya yaitu Ustadzah Samsiah dan NFM (3) terbawa arus dan tenggelam. Ustadzah Samsiah ditemukan meninggal dunia pada radius 50 meter dari lokasi kejadian. Sementara NFM ditemukan tewas setelah terhanyut.

Baca Juga : Mobil Tercebur di Kalimalang, Petugas Cari Balita Hanyut

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini