Usut Pembunuhan Wartawan Metro TV, Lebih 3 Saksi Diperiksa Polisi

Hambali, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 338 2244625 usut-pembunuhan-wartawan-metro-tv-lebih-3-saksi-diperiksa-polisi-ROuUSzv345.jpg Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono (Foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Aparat Polres Jakarta Selatan telah meminta keterangan lebih dari 3 saksi atas tewasnya Yodi Prabowo (26). Wartawan Metro TV itu meninggal dunia diduga kuat karena dibunuh.

"Masih meminta keterangan beberapa saksi. Saksi masih di Polres, yang pasti saksi lebih dari 3 saksi dimintai keterangan, lebih detailnya nanti," ucap Kapolres Metro Jaksel, Kombes Budi Sartono, kepada Okezone, saat menyambangi rumah duka, di Jalan Alle Raya Nomor 3, RT06 RW08, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/7/2020) malam.

Baca Jgua: Keluarga Almarhum Karyawan Metro TV Yodi Prabowo Gelar Pengajian 

Sebelumnya, editor Metro TV itu ditemukan dalam kondisi tertelungkup tak bernyawa di pinggir tol Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pagi tadi. Sejak 3 hari lalu, pihak keluarga sempat mencari tahu keberadaanya yang tak kunjung pulang ke rumah.

Polisi sendiri belum mau menyimpulkan hasil penyelidikan sementara ini. Namun yang pasti, dijelaskan Budi, pihaknya telah memeriksa saksi dari teman korban ataupun saksi yang memiliki kedekatan emosional lainnya.

"Ya yang pasti sementara saksi masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan. Masih beberapa saksi yang dimintai keterangan, baik yang teman-temannya korban maupun yang ada hubungan dengan korban," imbuhnya.

Almarhum Yodi merupakan putra pertama dari 4 bersaudara. Kedua orangtuanya bernama Suwandi dan Tutur. Dia terakhir bertugas sebagai editor Metro TV sebelum akhirnya ditemukan tewas pagi tadi.

Baca Juga: Yodi Prabowo Dibunuh Terkait Pemberitaan? Ini Kata Pemred Metro TV 

Yodi bergabung menjadi karyawan Metro TV sejak 15 Desember 2015. Jenazahnya ditemukan sejumlah anak-anak yang sedang bermain, sekira pukul 11.45 WIB. Belum diketahui motif pembunuhan tersebut apakah terkait pemberitaan atau lainnya.

"Yang pasti doakan kami untuk menangkap pelaku nya," ucap Kapolres.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini