Viral Pemotor Mengamuk Hadang Ambulans yang Sedang Bawa Pasien di Depok

Iyung Rizki, iNews · Minggu 12 Juli 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 338 2244991 viral-pemotor-mengamuk-hadang-ambulans-yang-sedang-bawa-pasien-di-depok-pTcIWnsjY0.jpg Viral pemotor hadang mobil ambulans di Depok, Jawa Barat (Foto: Ist/iNews)

DEPOK - Sebuah video viral di media sosial antara pemotor yang halangi jalan ambulans beredar. Diduga pemotor tak terima tersenggol saat disalip mobil ambulans yang sedang membawa pasien dari RSUD menuju RS di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat.

Dalam video terlihat saat seorang pengendara motor menghadang mobil ambulans yang sedang membawa pasien di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat. Pengendara motor nekat menghadang ambulans lantaran tidak berhasil menyalip dan sempat menyerempet mobil.

Peristiwa terjadi di Jalan Raya Sawangan Depok, Jawa Barat pada Sabtu 11 Juli 2020 pagi. Video berdurasi 59 detik itu viral di media sosial setelah direkam oleh suster yang berada di dalam mobil ambulans.

Baca Juga: Aksi Heroik Marbut Masjid Viral, Maling Kotak Amal Dibuat Tak Berkutik

Pengendara motor dengan nomor polisi B 6831 ZJF menghadang mobil ambulans di tengah jalan dan memaki petugas sopir ambulans. Tidak puas dengan memaki sopir ambulans, pengendara motor ini pun sempat ingin mengambil paksa kunci motor relawan pengawal ambulans yang sedang mengawal mobil ambulans.

Warga yang mencoba merelai pun tak luput jadi amarah sang pengendara motor. “Waktu saya ngawal dari Telaga Golf ke Mitra Keluarga, waktu perjalanan itu waktu sampai pintu tol ada yang enggak ngasih jalan, katanya sih tersinggung, sampai mencegat ambulans,” ujar Leo, relawan pengawal ambulans.

“Kata pihak driver enggak sengaja nyundul dia. Nah, dia marah-marah, saya kan sudah jauh saya muter balik, saya cuma pengen melerasi supaya enggak ada kerusuhan. Nah, disitu kunci saya diambil paksa, katanya mau ditahan sebagai pertanggungjawaban atas kejadian itu,” imbuhnya.

Menurut Undang-Undang Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1993 Pasal 65 Ayat (1) mobil ambulans yang mengangkut orang sakit merupakan salah satu prioritas bagi pengguna jalan yang wajib didahulukan untuk jalan.

Baca Juga: Viral Video Mobil Wapres Diisi Pakai Jeriken, Ini Penjelasan Setwapres

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini