Dihadang Pemotor, Sopir Ambulans dan Keluarga Pasien Lapor Polres Depok

Iyung Rizki, iNews · Minggu 12 Juli 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 338 2245011 dihadang-pemotor-sopir-ambulans-dan-keluarga-pasien-lapor-polres-depok-MV0ldNST5V.jpg Sopir ambulans dan keluarga pasien laporkan pemotor ke Polres Depok (Foto: Iyung Rizki)

DEPOK - Video yang menunjukkan sikap arogan pemotor yang menghadang ambulans pada saat membawa pasien menuju rumah sakit, Depok, Jawa Barat viral di media sosial. Kasus itu pun berlanjut, karena sopir ambulans dan keluarga pasien tak terima hingga melaporkan pemotor tersebut ke Polres Metro Depok.

Diduga sikap arogan dari sang pemotor tak terima lantaran sepeda motornya tersenggol saat disalip mobil ambulans yang sedang membawa pasien. Di mana, saat ini ambulans dalam kondisi gawat darurat dari RSUD Kota Depok menuju sebuah rumah sakit yang berada di kawasan Margonda.

Keluarga korban bersama sopir ambulans akhirnya membuat laporan terkait penghadangan ambulans yang dialaminya di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral Pemotor Mengamuk Hadang Ambulans yang Sedang Bawa Pasien di Depok 

Diketahui sebelumnya, peristiwa penghadangan terjadi pada Sabtu 11 Juli 2020 pagi. Video berdurasi 59 detik yang viral di media sosial itu direkam salah satu perawat yang berada di dalam mobil ambulans.

 Viral pemotor hadang ambulans Foto: Ist

Terlihat dalam video, pengendara motor dengan nomor polisi B 6831 ZJF menghadang mobil ambulans di tengah jalan dan memaki petugas sopir ambulans. Sontak kejadian itu, membuat keluarga pasien emosi lantaran telah menghambat perjalanan dalam keadaan darurat menuju rumah sakit.

Slamet, sopir ambulans mengatakan kejadian tersebut berawal ketika pengendara motor tidak terima pada saat mobil ambulans mendahului jalannya. Kemudian, pengendara motor itu berhenti dan mengetuk kaca mobil ambulans di bagian sopir untuk meminta sopir ambulans turun. 

Tak puas sampai disitu, pengendara motor juga memarahi sopir ambulans dan keluarga pasien yang berada di mobil ambulans. Selain mengahadang jalannya ambulans, pengendara motor mengikuti ambulans hingga ke rumah sakit tujuan dan memaki keluarga pasien. 

Menurut Undang-Undang Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1993 Pasal 65 Ayat (1) mobil ambulans yang mengangkut orang sakit merupakan salah satu prioitas bagi pengguna jalan yang wajib didahulukan untuk jalan.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini