Rata-Rata Penumpang Antre 30 Menit Naik KRL di Stasiun Bogor, Sebelumnya 2 Jam

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 13 Juli 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 338 2245357 rata-rata-penumpang-antre-30-menit-naik-krl-di-stasiun-bogor-sebelumnya-2-jam-bl5eUuSpbG.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Okezone/Putra R)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut kondisi antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat cenderung lebih kosong dibanding Senin pekan lalu. Terbukti, penumpang hanya butuh waktu paling lama 30 menit untuk sampai naik ke dalam gerbong.

"Saya lihat di dalam (Stasiun Bogor) rata-rata antre 30 menit ya. Kalau minggu lalu kan sampai dua jam kalau sekarang sepertinya kurang dari 30 menit," kata Bima, kepada wartawan di lokasi, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Situasi di Stasiun Bogor Relatif Sepi Penumpang pada Senin Pagi 

Stasiun Bogor sepi penumpang Foto: Putra R

Kondisi ini dinilainya dampak dari 150 bus bantuan bus gratis yang disediakan Kementerian Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta di Stasiun Bogor. Juga penambahan dua keberangkatan KRL pagi tadi.

"Kereta ditambah dua di awal pukul 3.15 WIB dan 3.45 WIB. Kemudian, ada 150 bus yang disiapkan ada 75 dari Kemenhub dan 75 dari Pemprov DKI Jakarta. 10 Bus di pool Damri dan 140 di sini dan kita lihat sangat membantu mencairkan penumpang," ungkapnya.

Meski begitu, bantuan bus dan penambahan jadwal kereta bukan solusi utama mengatasi antrean penumpang KRL. Masih perlu ada pembahasan lebih lanjut untuk mencari solusi yang permanen.

"Untuk ke depannya sebelum ada solusi permanen mudah-mudahan setiap Senin bisa seperti ini. Nantu kita laporkan ke pak Menko, pak Menhub. Kita tentu akan mematangkan skrenario permanen," tutup Bima.

Baca Juga: Bus Bantuan di Stasiun Bogor "Diserbu" Masyarakat, Antrean Mengular 

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini