Wali Kota Tangerang Akan Cabut Izin Sekolah yang Lakukan KBM Tatap Muka

Isty Maulidya, Okezone · Senin 13 Juli 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 338 2245584 wali-kota-tangerang-cabut-izin-sekolah-yang-lakukan-kbm-tatap-muka-MA2hhL7YP3.jpg Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah (Foto: Okezone)

TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang belum mengizinkan sekolah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Hal ini juga mengacu pada aturan dari Kementerian Pendidikan dan Pemerintah Provinsi Banten yang masih melarang sekolah membuka kegiatan.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah bahkan mengancam akan memberikan sanksi berat bagi sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan jika tetap memaksa melakukan KBM tatap muka. Sanksi yang akan diberikan juga bukan hanya berupa teguran, tapi pencabutan izin operasional sekolah.

"Ya nanti kita bisa cabut izin sekolahnya. Karena kita ingin semua proses kehidupan masyarakat ini tetap aman dan nyaman buat masyarakat," kata Arief, Senin (13/7/2020).

Arief juga mengatakan bahwa Gubernur Banten telah merancanakan kegiatan di sekolah bisa kembali berjalan pada akhir Desember 2020. Hal ini dikarenakan melihat situasi dan kondisi saat ini yang bisa membahayakan siswa dan juga guru apabila KBM tatap muka tetap dilangsungkan. Oleh karena itu, Arief menegaskan agar seluruh sekolah bisa memahami dan mengikuti aturan yang telah berlaku.

"Seharusnya tidak ada pembelajaran tatap muka. Kemarin rapat dengan Gubernur terkait evaluasi PSBB, kemungkinan (kegiatan di sekolah) di akhir Desember karena kondisi ini," jelasnya.

Awal tahun ajaran baru di Kota Tangerang sendiri berlangsung mulai hari ini. Dimana seluruh sekolah masih melakukan pembelajaran jarak jauh dengan metode daring untuk menghindari pertemuan langsung. Dinas Pendidikan kota Tangerang juga telah menyiapkan lebih dari 500 video pembelajaran yang akan digunakan sebagai materi pembelajaran selama pandemi Covid-19.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini