Viral Wasit Diinjak dalam Sepakbola Tarkam, Ini Faktanya

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 338 2246106 viral-wasit-diinjak-dalam-sepakbola-tarkam-ini-faktanya-TaZ4wJJB1f.jpg Foto: Istimewa (Screenshoot dari Medsos)

BEKASI — Wasit menjadi korban penganiayaan dalam suatu pertandingan sepakbola antar kampung (tarkam) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ironisnya itu merupakan laga persahabatan.

Pada pertandingan itu muka sang wasit tampak seperti diinjak, lalu videonya viral di media sosial (medsos) Instagram.

Mereka memukul bahkan menginjak wasit tersebut hingga tak berdaya di tengah lapangan. Sedangkan beberapa orang lainnya ada yang memisahkan keributan tersebut.

Peristiwa itu juga dibenarkan adanya oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih. Penganiayaan dilakukan karena kelompok pelaku tidak puas terhadap Keputusan wasit.

Baca Juga:  Viral Video Tim Sepakbola Stop Pertandingan untuk Perbaiki Jilbab Lawan

"Jadi memang ada pertandingan antar klub, kalau mereka kan hanya just for fun saja, dan di situ ada terjadi insiden. Ada keputusan wasit yang tidak diterima oleh salah satu tim dan akhirnya terjadi dorong-mendorong hingga seperti ini (keributan)," ujar Ahmad ketika dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Kata dia, mulanya wasit memutuskan salah satu pemain melakukan hands ball. Namun tim pemain itu tidak terima.

"Jadi dikira hands ball, akhirnya dibunyikan pluit. Nah protes salah satu tim, main dorong-dorongan, padahal sama-sama kenal itu mah," ungkap dia.

Ahmad mengatakan kasus yang terjadi pada Minggu 12 Juli 2020 ini telah usai. Menurut dia, keributan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Didorong aja (bukan diinjak), didorong terus jatuh, jadi kesannya kayak diinjak. Semuanya kita selesaikan pada saat itu juga, panitia dengan kapten timnya juga pada minta maaf," ujar dia.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini