Korban WNA Prancis Capai Ratusan, Polda Metro Baru Mengidentifikasi 19 Anak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 15 Juli 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 338 2246698 korban-wna-prancis-capai-ratusan-polda-metro-baru-mengidentifikasi-19-anak-z1tfc6CsE5.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto : Sindonews)

JAKARTA - Polisi masih mendalami kasus eksploitasi anak di bawah umur yang dilakukan WNA Prancis, Francois Abello Camille (FAC) alias Franss (65) di Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Salah satu yang dilakukan polisi adalah mengidentifikasi para korban yang jumlahnya mencapai ratusan anak.

"Korban sudah ada 19 yang teridentifikasi, masih ada 286 yang belum teridentifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, meski WNA Prancis itu sudah meninggal karena bunuh diri, polisi masih melakukan pengembangan, khususnya dalam hal mengidentifikasi anak-anak yang menjadi korban tersebut. Sejauh ini sudah ada dua lagi yang teridentifikasi, yang mana sebelumnya ada 17 anak teridentifikasi.

Polisi memang cukup kesulitan dalam mengidentifikasi anak-anak itu mengingat mereka belum memiliki KTP.

Baca Juga : 5 Fakta Mengejutkan Kasus Artis HH Diduga Terlibat Prostitusi

Baca Juga : Kasus Sejumlah Laki-Laki Dicabuli, Korban "Disuguhi" Video Asusila

"Memang sulit kita akui. Kalau korban sudah punya KTP, bisa dilacak alat, nanti keluar namanya dan alamatnya. Kalau ini korbannya anak kecil, di foto pun dan dicek tak keluar datanya karena elektronik di e-KTP belum terdaftar," tuturnya.

Meskipun polisi memiliki alat pendeteksi identitas, tambahnya, alat tersebut tak bisa mendeteksi korban yang masih belum memiliki KTP. Apalagi, jumlahnya itu mencapai ratusan sehingga butuh waktu lama untuk proses identifikasinya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini