Hati-Hati! Banyak Ular Sanca di BKT

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 15 Juli 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 338 2247010 hati-hati-banyak-ular-sanca-di-bkt-tQb2lUyQtR.jpg Ular sanca sepanjang 3 meter ditemukan di BKT (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Masyarakat yang tinggal atau sering menyambangi bantaran Banjir Kanal TYimur (BKT) diimbau waspada terhadap keberadaan ular sanca.

Imbaun tersebut disampaikan lantaran Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pondok Kopi, Jakarta Timur, hari ini kembali mengevakuasi ular sanca di Kanal Banjir Timur (KBT). Ular sepanjang 3 meter itu pertama kali ditemukan warga sekitar di bawah tumpukan kayu.

PPSU Pondok Kopi Sutiman mengatakan, penemuan ular sanca di KBT bukan yang pertama kali. Selain adanya ular, keberadaan biawak pun masih kerap ditemukan di sekitar aliran sungai KBT.

"Kita juga sering menemukan biawak di bantaran Kanal Banjir Timur," kata Sutiman seperti dilansir dari Sindonews.com, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga : Brigjen Prasetyo Utomo Dibui 14 Hari di Sel Khusus

Baca Juga : Soal Surat Jalan Djoko Tjandra, Mahfud MD: Ada Aturan Hukumnya

Krena dikhawatirkan membahayakan keselamatan masyarakat, ular sanca tersebut selanjutnya dievakuasi dengan memasukannya ke dalam karung dan dibawa ke Kantor Kelurahan Pondok Kopi.

"Kita sudah sering nemuin ular seperti ini, mungkin yang ini anakan, karena waktu itu ada lagi yang lebih besar dari ini," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini