Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin Bakal Diperlebar Akhir Pekan Ini

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 16 Juli 2020 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 338 2247114 jalur-sepeda-di-sudirman-thamrin-bakal-diperlebar-akhir-pekan-ini-50XidOJr25.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperlebar jalur untuk pesepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, saat akhir pekan. Pelebaran jalur untuk pesepeda itu guna mewujudkan aspek keselamatan dan keamanan sepeda sebagai alat transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pada Minggu 12 Juli 2020, terjadi peningkatan pesepeda di jalan protokol tersebut. Kepadatan pun terjadi akibat hanya satu jalur sepeda yang disediakan.

"Karena itu untuk Minggu besok kita akan perlebar untuk jalur sementaranya," kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/7/2020), melansir Sindonews.

Syafrin menjelaskan, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin masih belum dapat digelar. Tetapi untuk pejalan kaki diperbolehkan di trotoar dan pesepeda diberikan jalur khusus. Jalur sepeda yang sebelumnya hanya satu jalur nanti diperbesar menjadi dua jalur.

Baca Juga : Bundaran HI Ramai Pesepeda, Kadishub : Tidak Ada Kerumunan

"Bahwa kita pahami, di tengah pandemi Covid-19 ini warga terus harus jaga kebugaran. Nah dengan bersepeda tentu yang bersangkutan bisa jaga jarak aman dengan terus tetap jaga kebugarannya, jadi difasilitasi," tuturnya.

Baca Juga : Pemprov DKI Sediakan Kawasan Khusus Pesepeda di 30 Titik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini