Sejumlah Rute Bus Transjakarta Ditutup Imbas Demo di DPR

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 16 Juli 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 338 2247348 sejumlah-rute-bus-transjakarta-ditutup-imbas-demo-di-dpr-RlL4745QmW.jpg Bus Transjakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah halte terpaksa ditutup sementara imbas adanya aksi demontrasi yang berlangsung di Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (16/7/2020). Hal itu menyebabkan sejumlah rute Bus Transjakarta tak beroperasi.

"Sehubungan dengan adanya unjuk rasa di sekitar wilayah MPR/DPR beberapa layanan Transjakarta dimodifikasi untuk tetap melayani pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Ada Demo di DPR, Berikut Daftar Jalan yang Dialihkan 

Nadia menjelaskan, adapun rute yang terpaksa dihentikan total sementara yakni Rute 1B yang meliputi Stasiun Palmerah-Tosari lantaran jalur tersebur tidak dapat dilalui bus.

Kemudian, Koridor 9, yakni mulai Pinang Ranti-Pluit dialihkan sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

"Layanan Transjakarta akan kembali melayani pelanggan setelah armada dapat dilalui kembali," tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung aksi yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Massa aksi berasal dari sejumlah ormas Islam.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini