Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Patuh Mulai 23 Juli

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 338 2247922 polda-metro-jaya-akan-gelar-operasi-patuh-mulai-23-juli-LsIAlU6fOy.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan menggelar Operasi Patuh. Hal itu dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

"Kita akan melaksanakan Operasi Patuh pada 23 Juli selama 14 hari itu kita akan melakukan operasi untuk memberikan cipta kondisi menuju ke arah sana," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020).

Kendati demikian, kata Sambodo, sebelum diambil tindakan tegas dengan penilangan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. "Tapi kita akan melakukan sosialisasi juga sebelum melakukan penindakan tilang," bebernya.

Baca Juga: Polisi Temukan 2 Paket Diduga Sabu di Rumah Catherine Wilson

Sambodo mengakui bahwa pasca-penerapan PSBB di Jakarta terjadi peningkatan pelanggaran lalu lintas. Karena itu, pihaknya kembali akan melakukan penilangan bagi mereka yang nantinya kedapatan melanggar.

"Memang masa pandemi kemarin anggota memprioritaskan penanganan peneguran kebijakan PSBB karena anggota fokus ke sana dan tidak melakukan penilangan terhadap lalu lintas. Kami melihat tingkat kepatuhan lalu lintas terjadi penurunan sehingga banyak pelanggaran lalu lintas seperti lawan arus, tidak menggunakan helm," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini