Hendak Ziarah ke Kuburan Nenek, Keluarga Terkejut Makam Sudah Terbongkar

Wisnu Yusep, Okezone · Sabtu 18 Juli 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 338 2248334 hendak-ziarah-ke-kuburan-nenek-keluarga-terkejut-makam-sudah-terbongkar-3pEepaNyA8.jpg Makam terbongkar di Bekasi. Foto: Wisnu Depok-Okezone

BEKASI — Warga Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dihebohkan oleh dua makam di dua tempat pemakaman umum (TPU) dengan kondisi terbongkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu makam yang terbongkar itu merupakan kuburan seorang nenek yang sudah dua tahun meninggal. Selanjutnya satu lagi adalah makam seseorang yang baru tiga bulan meninggal.

Hal tersebut diketahui ketika keluarga ahli waris hendak melakukan ziarah kubur pada Jumat 17 Juli 2020. Satu warga yang hendak ziarah, Satria merasa terkejut melihat kondisi makam neneknya sudah terbongkar.

"Ketika saya lihat kuburannya sudah ada yang gali, kondisi makam berantakan," keta Satria kepada wartawan, Sabtu (18/7/2020).

Mengetahui makam kerabatnya ada yang bongkar, dirinya beserta keluarga langsung melaporkan kejadian aneh tersebut ke Polsek Cikarang Utara.

Baca Juga:  Heboh Kuburan Dibongkar, Polisi: Jasadnya Masih Utuh 

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menduga, pembongkaran kuburan ini diduga untuk pesugihan.

Berdasarkan informasi, pembongkaran dua makam oleh orang tak bertanggung jawab tersebut hanya berselang sekitar satu minggu. Polisi yang mendapatkan laporan, segera melakukan proses olah tempat kejadian perkara.

Atas kejadian itu, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Iptu Hotma Napitupulu mengaku, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti di TKP, termasuk meminta keterangan beberapa saksi.

"Kita masih dalami dan kumpulkan bukti-bukti di lapangan, termasuk keterangan beberapa warga sekitar," ujar Hotma ketika dikonfirmasi.

Sampai saat ini, TPU Karang Bahagia di pasangi police line, dan kasus pembongkaran makam tersebut masih di tangani Polsek Cikarang Utara dan Polres Metro Bekasi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini