Polisi Selidiki Dugaan Pencurian Jenazah di TPU Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Sabtu 18 Juli 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 338 2248436 polisi-selidiki-dugaan-pencurian-jenazah-di-tpu-bekasi-9KPvwcr1wA.jpg Makam dibongkar di TPU Bekasi (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI — Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyebutkan, jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dibongkar di Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diduga dicuri.

"Dugaan pencurian kemungkinan ini masih dalam penyelidikan," ujar Kombes Hendra ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:  Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar

Hendra mengaku, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk pihak keluarga jenazah yang hilang.

"Kita sudah memeriksa sejumlah saksi penggali kubur, penjaga makam kekuarga, sama saksi masyarakat yang menemukan pertama kali," ungkap dia.

Makam dibongkar di TPU Bekasi (Foto: Wisnu)

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum mencurigai pihak-pihak yang terlibat dalam aksi pencurian jenazah itu. "Sampai sekarang kita belum bisa memastikan mengarahnya kemana, karena kita belum bisa pastikan," ujar dia.

Terlebih, kata Hendra, di TPU Karang Bahagia tidak ditemukan CCTV untuk mengetahui pihak-pihak yang dicurigai kerap beraktivitas di TPU tersebut.

"Gak itu tempat pemakaman umum, tapi bukan pemakaman yang modern, kalau pun ada CCTV yang dekat-dekat pemakaman umun kita akan buat kita akan teliti," ujar dia.

Baca Juga:  Heboh Kuburan Dibongkar, Polisi: Jasadnya Masih Utuh 

Sehingga, kata Hendra, pihaknya tak bisa berandai-andai perihal aksi pencurian itu untuk pesugihan. Pihaknya, sampai saat ini masih mencari pelaku.

"Kita belum tahu belum bisa mengarah kesana sampai pelaku ditemukan," ujar dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini