Jalur Puncak Bogor Macet Parah Siang Ini hingga 5,5 Km

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 19 Juli 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 338 2248733 jalur-puncak-bogor-macet-parah-siang-ini-hingga-5-5-km-FRQPAG95Ef.jpg foto: Okezone

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat siang ini terpantau mengalami kemacetan yang cukup panjang, Minggu (19/7/2020).

Untuk mengatasi kepadatan akibat banyaknya kendaraan yang melintas, polisi telah memberlakukan satu arah menuju Jakarta.

Pantauan Okezone, hingga pukul 12.30 WIB kemacetan mulai terlihat di Simpang Megamendung. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak nampak mengular cukup panjang sekitar 1 kilometer.

ist

Kemacetan berlanjut di depan Cimory Riverside hingga kawasan Pasar Cisarua sekitar 4,5 kilometer. Kendaraan yang menuju Puncak atau Jakarta terpaksa merayap perlahan melewati jalan tersebut.

Kondisi tersebut karena meningkatnya volume kendaraan di Jalur Puncak yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Ditambah, keluar masuk persimpangan dan aktivitas masyarakat sekitar.

"Macet banget, mau main ke atas (Puncak) sama temen. Istirahat dulu di sini capek (warung)," kata salah satu pemotor Nouval (27), kepada Okezone.

Untuk mengurai kemacetan, polisi kemudian memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Sistem ini bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini