Duh! Puluhan Warga Tak Pakai Masker saat Car Free Day

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 19 Juli 2020 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 338 2248811 duh-puluhan-warga-tak-pakai-masker-saat-car-free-day-VA5udGdeAn.jpg

JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta mencatat sebanyak 38 warga melanggar protokol kesehatan di areal kawasan khusus pesepeda Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Kabid Penegakkan dan Penindakan Satpol PP DKI Jakarta, Agus Irmanto mengatakan, para pelanggar yang tak gunakan masker itu didapati di delapan lokasi yang berbeda saat hari bebas kendaraan bermotor atau car free day.

"Ada 8 lokasi juga, 38 pelanggaran yang ada di HI, yang sudah kita lakukan di Sudirman-Thamrin," kata dia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Agus menambahkan, Pemprov DKI Jakarta telah memisahkan jalur bagi pejalan kaki hingga pesepeda di kawasan Sudirman-Thamrin agar masyarakat bisa berolahraga dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah dilakukan pemisahan untuk pejalan kaki yaitu d trotoar, kemudian ada 3 meter disiapkan untuk para pesepeda," terangnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencatat sedikitnya terdapat 27 warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah selama sepakan ini.

Kata dia, pelanggar protokol kesehatan juga masih terjadi di areal seperti kawasan khusus sepeda di 31 lokasi titik telah ditetapkan.

Selain itu, petugas juga masih mendapati pelanggar protokol kesehatan di lokasi-lokasi yang menjadi klaster penularan Covid-19. Para warga yang tidak menggunakan masker diberi sanksi denda Rp250 ribu. "Dari denda kurang lebih sudah terkumpul 100 jutaan ya," tutup dia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini