Share

5 Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 20 Juli 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 338 2249309 5-fakta-terbaru-kasus-pembunuhan-editor-metro-tv-yodi-prabowo-A0Nl19RhLi.jpg foto: ist

JAKARTA - Kasus pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo yang jasadnya ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, mulai menemukan titik terang.

Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama Polda Metro Jaya terus mendalami kasus tewasnya Yodi Prabowo dengan memeriksa puluhan saksi, termasuk memeriksa Suci Fitri Rohmah (24), kekasih Yodi Prabowo.

Berikut ini 5 fakta terbaru kasus pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo yang dirangkum Okezone, Senin (20/7/2020).

1. Pacar Editor Metro TV Jarang Ikut Pengajian di Rumah Yodi

Keluarga Editor Metro TV Yodi Prabowo, mengungkapkan tak mengetahui keberadaan Suci Fitri Rohmah saat ini. Pacar almarhum Yodi itu hanya datang saat digelar pengajian di rumah duka, Jalan Alle Raya, RT06 RW08, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu dikatakan Suwandi, ayah kandung dari almarhum Yodi. Menurut dia, selama berpacaran belum mengetahui persis di mana tempat tinggal Suci. Informasi terakhir yang diterima keluarga, Suci saat ini tinggal bersama kakaknya di daerah Bintaro.

2. Polisi Temukan Titik Terang Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, penyidik menemukan titik terang dalam pengungkapan kasus ini lewat sidik jari terduga pelaku pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo.

Sidik jari terduga pelaku itu menempel di sebuah pisau yang diduga digunakan untuk menghabisi nyawa Yodi. Saat ini, kata Yusri, pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) terkait sidik jari tersebut untuk mengungkap kasus ini menjadi lebih terang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Polisi Duga Pacar Editor Metro TV Yodi Prabowo Berbohong

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Suci Fitri bukan hanya sekali. Pemeriksaan dilakukan sebanyak dua kali.

Meski telah dua kali melakukan pemeriksaan, namum kekasih Yodi Prabowo diduga memberikan keterangan palsu. Sejumlah keterangan yang diberikannya, dinilai penyidik berbohong dan tidak sesuai.

4. Pacar Editor Metro TV Diduga Berbohong, Begini Reaksi Keluarga Korban

Pihak keluarga editor Metro TV almarhum Yodi Prabowo mengaku belum mengetahui persis keterangan yang dianggap penyidik tak sinkron saat memeriksa pacar Yodi, Suci Fitri Rohmah (24).

Ayah korban, Suwandi, sempat mendengar informasi itu melalui sejumlah pemberitaan media kemarin. Namun, dia sendiri tidak mengetahui secara pasti, terkait apa keterangan yang tidak sinkron tersebut.

5. Polisi Rangkai Kronologi Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, sejauh ini sudah ada 29 orang saksi yang telah diperiksa polisi guna mengungkap kematian Yodi. Adapun keterangan para saksi itu tengah dirangkai oleh polisi guna menjelaskan kronologi kejadiannya, termasuk petunjuk yang ada di lapangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini