Share

Kantor Anies Dikepung Ratusan Pekerja Hiburan Malam

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 21 Juli 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 338 2249663 ratusan-pekerja-hiburan-malam-kepung-kantor-anies-Tj0jeehm4d.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Ratusan pekerja tempat hiburan malam menggeruduk Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2020).

Kedatangan massa ke Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu untuk mendesak segera dibukanya kembali aktivitas hiburan di Ibu Kota.

Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) Hana mengatakan, saat ini belum ada solusi soal sektor hiburan yang masih ditutup dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I.

"Yang ada usaha hiburan selalu disudutkan oleh tuduhan negatif tentang pelanggaran yang kami tidak perbuat, karena usaha kami saja belum buka," kata Hana di lokasi.

Menurut dia, saat ini puluhan ribu karyawan menjadi pengangguran dampak dari PSBB transisi fase I itu. Bahkan, lanjutnya, banyak pekerja di sektor hiburan yang tak sanggup membayar kontrakan.

"Belum lagi usaha-usaha kecil lain yang berdampak dari usaha hiburan juga sudah mengeluh," tutur Hana.

Saat ini aksi demonstrasi tersebut masih berlangsung. Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun tersendat karena adanya penyampaian aspirasi massa tersebut. Puluhan polisi dari Polres Jakarta Pusat mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini