Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Polisi Temukan Rambut di TKP

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 338 2249704 kasus-pencurian-jenazah-di-bekasi-polisi-temukan-rambut-di-tkp-TgUebXYUf3.jpg Kuburan ditemukan terbongkar. Foto: Wisnu-Okezone

BEKASI — Polisi terus mengembangkan kasus pencurian jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hasilnya, polisi menemukan rambut yang kini diselidiki untuk mendukung pengungkapan kasus.

"Kemarin kan ada temuan, ada tertinggal rambut. Cuma di luar kuburan (yang tergali). Nah sekarang kita cek dulu," ungkap Kasatreskrim Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/7/2020).

Dwi menjelaskan rambut itu saat ini tengah dicocokan oleh pihaknya. Karena ketika pertama kali ditemukan di kuburan yang terbongkar, itu hanya ditemukan tali pocong dan tulang kaki jenazah atas nama Aji Prabowo.

Baca Juga:  Hendak Ziarah ke Kuburan Nenek, Keluarga Terkejut Makam Sudah Terbongkar

"Siapa tahu, itu punya orang lain (pelaku) atau bukan. Nah yang tertinggal cuma rambut di luar dari kuburan, takutnya punya yang lain. Sekarang kita cocokan," jelas dia.

Dwi melanjutkan, adapun kuburan yang terbongkar di TPU Karang Bahagia ada dua. Satu jenazah hilang, satu kuburan tidak terbongkar seluruhnya.

"Kalau kuburuannya yang dibongkar dua, tapi yang satu gak sempat dibuka papanya. Nah tidak dibawa pelaku, gak sampai dibawa jenazahnya, cuma yang satunya," ungkap dia.

Baca Juga:  Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar 

Dwi menuturkan pihaknya tidak mengetahui secara pasti motif pencurian jenazah ini. Polisi masih mendalami kasus dugaan pencurian jenazah tersebut.

"Cuma beberapa tahun belakagan ini gak pernah terjadi, mungkin dulu gak ada, aku gak tahu ya apakah ada juga kejadian serupa," pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini