Ungkap Jaringan Pengedar Ganja, Polres Jaksel Tangkap 7 Pelaku

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 22 Juli 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 338 2250345 ungkap-jaringan-pengedar-ganja-polres-jaksel-tangkap-7-pelaku-4aDBoMa4HX.jpg ilustrasi. (Shuterstock)

JAKARTA – Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran narkoba jenis ganja dan menangkap 7 pelaku. Ketujuh pelaku tersebut terdiri atas mahasiswa, tukang ojek, hingga karyawan swasta.

Ketujuh pengedar tersebut berinisial II, AY, AN, AS, DW, AVH, dan CR. Tiga di antaranya merupakan mahasiswa aktif dan mereka edarkan di kampusnya, kawasan Jakarta.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Choiron El Atiq mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari pengembangan. Awalnya, petugas menangkap dua tersangka berinisial AYH dan AS di pinggiran tol lingkar luar Jakarta. Dari keduanya, polisi kembali melakukan pengembangan dan meringkus lima orang lainnya di kawasan Jakarta.

"Ada tiga oknum mahasiswa yang masih aktif dan satu alumni dari perguruan tinggi tersebut. Sisanya ada tukang ojek dan karyawan swasta," ujarnya pada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, mereka mengaku mendapatkan ganja dari II. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 4,6 kilogram.

Tersangka II berperan sebagai bandar, AY dan AN selaku pengedar, sedangkan sisanya selaku kurir narkoba.

Mereka biasanya menjual barang baram tersebut dalam bentuk paket seberat 5 gram dengan harga sebesar Rp300 ribu per paket.

"Mereka menjual di kalangan kampus mereka selama hampir satu tahun," tuturnya.


Baca Juga : Libur Pandemi Corona 2 Mahasiswa Ini Malah Jual 9 Kg Ganja

Kini, mereka dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 Jo 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Baca Juga : Polisi Tangkap 2 Pria Pengguna Ganja di Kawasan TIM

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini