Cegah Pencurian Jenazah di Kuburan, Warga Bekasi Aktifkan Ronda Malam

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 22 Juli 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 338 2250429 cegah-pencurian-jenazah-di-kuburan-warga-bekasi-aktifkan-ronda-malam-Ao7j43fHHb.jpg Kuburan terbongkar di Bekasi. Foto: Wisnu Depok-Okezone

BEKASI — Paska aksi pencurian jenazah dari kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Bahagia, Kecamatan Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, warga setempat mengaktifkan ronda malam. Hal itu dilakukan guna mencegah kejadian serupa.

Ronda malam itu diikuti oleh warga dan aparatur desa setempat. Mereka bersiaga di area TPU Desa Karang Bahagia. Ketika ronda, warga berkeliling di sekitaran makam dalam kurun waktu tertentu.

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan, keamanan lingkungan terutama di malam hari. Karena kejahatan itu (datang) tidak disangka dan diduga, jenazah saja sampai hilang di zaman yang sudah modern ini," ujar salah satu warga, Deden di lokasi, Rabu (22/7/2020).

Ia juga berharap agar aparat penegak hukum segera mengungkap aksi pencurian jenazah yang sudah meresahkan warga Desa Karang Bahagia.

Baca Juga: Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Polisi Temukan Rambut di TKP

Sebelumnya dikabarkan polisi terus mengembangkan kasus pencurian jenazah di TPU Karang Bahagia. Salah satu upaya petugas dalam mengungkap kasus ini adalah menyelidiki temuan rambut di lokasi kejadian.

"Ada tertinggal rambut. Cuma di luar kuburan (yang tergali). Nah sekarang kita cek dulu," ungkap Kasatreskrim Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya kemarin.

Dwi menjelaskan rambut itu saat ini tengah dicocokan oleh petugas. Karena ketika pertama kali ditemukan kuburan yang terbongkar, di situ hanya ada tali pocong dan tulang kaki jenazah atas nama Aji Prabowo. Namun kini ditemukan rambut yang belum diketahui pemiliknya.

Baca Juga:   Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini