Satpol PP Patroli Pastikan Tidak Ada Penjual Hewan Kurban Jualan di Trotoar

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 24 Juli 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 338 2251516 satpol-pp-patroli-pastikan-tidak-ada-penjual-hewan-kurban-jualan-di-trotoar-9bytt0g1Zv.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Patroli rutin bakal dijalankan Satpol PP Jakarta Pusat untuk meninjau lokasi yang diduga menjadi tempat penjualan hewan kurban.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan, patroli untuk memastikan para pedagang hewan kurban tidak berjualan di trotoar. "Kalau jaga di titik lokasi kami tidak ada anggota. Tapi, kami berkeliling meninjau semua wilayah," ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Dalam patroli, pihaknya melibatkan Suku Dinas Kesejahteraan Rakyat (Sudin Kesra) Jakarta Pusat.

"Sebenarnya yang menangani hal ini bagian Kesra. Kami dibantu mereka meninjau lokasi trotoar, misalnya. Soalnya kami juga harus cek ke pasar, mal, banyak yang harus kami jaga," ucapnya.

"Kalau ada yang berjualan di trotoar pasti akan kami tertibkan," tambahnya.

Baca Juga : 5.469 Hewan di Jaksel Diperiksa Kesehatannya, 19 Tak Layak Kurban

Baca Juga : Klaster Penyebaran Covid-19 Semakin Meningkat

Sebelumnya dibertiakan, Sebanyak 5.469 hewan kurban di wilayah Jakarta Selatan diperiksa kesehatannya jelang Hari Raya Idul Adha. Dari jumlah itu, sebanyak 19 di antaranya tak layak untuk menjadi hewan kurban.

Pemeriksaan dilakukan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali didampingi Kepala Sudin Kelautan Pertanian Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Selatan Hasundungan A Sidabalok mengecek langsung pemantauan hewan kurban di Jalan Lebak Bulus I, Cilandak, Jakarta Selatan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini