Ramai-Ramai Warga Olahraga di SUGBK, Petugas: Gunakan Masker, Jaga Jarak Ya...

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 25 Juli 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 338 2251851 ramai-ramai-warga-olahraga-di-sugbk-petugas-gunakan-masker-jaga-jarak-ya-XvsEdacMKA.jpg Warga Ibu Kota ingin masuk area SUGBK untuk berolahraga. Foto: Fahreza-Okezone

JAKARTA - Warga Ibu Kota tampak antusias berolahraga di lingkungan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada akhir pekan (weekend). Meski ramai, tapi mereka mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, Sabtu (25/7/2020) pengunjung bisa masuk ke area SUGBK melalui pintu 10 atau pintu 5. Di bagian depan, petugas akan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu.

Di sana terlihat jogging, bersepeda, serta sejumlah aktivitas kebugaran lainnya. Masing-masing dari mereka tampak menjaga jarak. Tak ada kerumunan yang menonjol.

Sementara pengunjung yang ingin berolahraga ke area ring road SUGBK harus masuk melalui gerbang A. Mereka mengantre sebelum diperbolehkan masuk ke dalam lantaran adanya pembatasan pengunjung.

Pengunjung yang boleh berolahraga di area ring road dibatasi maksimal 1.000 orang per jam. Setelah itu, mereka diminta bergantian dengan pengunjung lainnya.

Di depan gerbang A, petugas keamanan dibantu personel TNI-Polri berjaga di lokasi. Mereka bertugas membuka pintu masuk ke area ring road dan menertibkan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

"Ayo berbaris, gunakan masker, jaga jarak ya, sebentar lagi pintu akan dibuka," ucap seorang petugas melalui pengeras suara.

Pembatasan masuk ke dalam area ring road SUGBK ditujukan untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi corona. Anak di berusia di bawah 12 tahun juga tidak diperbolehkan masuk.

"Mohon maaf anak kecil tidak boleh masuk ya," tambah petugas tersebut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini