Sebelum Bunuh Diri, Polisi Ungkap Percakapan Editor Metro TV dengan Pacar

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 25 Juli 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 338 2251936 sebelum-bunuh-diri-polisi-ungkap-percakapan-editor-metro-tv-dengan-pacar-F4Q7zkyw7T.jpg Suasana saat jenazah Yodi Prabowo masih disemayamkan di rumah duka. Foto: Istimewa

JAKARTA - Jajaran kepolisian telah memeriksa sebanyak 34 saksi terkait kematian Editor MetroTV, Yodi Prabowo. Dari hasil pemeriksaan puluhan saksi tersebut, polisi menduga Yodi meninggal dunia karena bunuh diri. Hal itu diperkuat dari hasil olah TKP dan bukti pendukung lainnya.

Salah seorang saksi yang pernah diperiksa polisi yakni kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitri (S). Dari hasil pemeriksaan Suci Fitri, polisi mendapatkan ungkapan yang sering dikatakan Yodi ke kekasihnya. Kata polisi, Yodi kerap bertanya ke pacarnya soal kematian.

"Bahwa korban pernah menyatakan berulang-ulang kepada S setelah konflik yang sedemikian kuat, 'Kalau saya tidak ada bagaimana?'. Pengertian menurut tafsiran kami, kalo saya meninggal, gimana. Ini disampaikan berulang-ulang," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat menggelar konpers di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Tubagus mengatakan bahwa Yodi dan kekasihnya memang berencana akan menikah tahun depan. Namun memang, dalam perjalanan percintaaannya, Yodi dan kekasihnya kerap konflik. Sebelum meninggal, Yodi juga sempat bertengkar dengan kekasihnya dan teman dekatnya.

Baca Juga:  Tewas Bunuh Diri, Editor Metro TV Yodi Prabowo Dinyatakan Positif Narkoba

"Yang bersangkutan punya pacar S, di sisi lain dia punya temen dekat inisial L. terjadi konflik tapi bisa diselesaikan, ada latar belakang lain. Apakah jadi pemicu tingkat depresi, ini kita dalami lanjut," pungkasnya.

Sekadar informasi, Editor Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan tidak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020, lalu.

Saat itu, Yodi Prabowo diduga tewas dibunuh karena ditemukan luka akibat benda tajam di bagian leher dan dadanya, sebelum pada akhirnya dinyatakan bunuh diri.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta-fakta Editor Metro TV Yodi Prabowo Bunuh Diri 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini