Polisi Gunakan Cara Baru Urai Kemacetan di Jalur Puncak Bogor

Haryudi, Koran SI · Minggu 26 Juli 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 338 2252284 polisi-gunakan-cara-baru-urai-kemacetan-di-jalur-puncak-bogor-vWoht8y7Ra.jpg Petugas ketika mengatur lalu lintas di Puncak (foto: Sindo/Haryudi)

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, terus melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak (Ciawi, Megamendung dan Cisarua), Kabupaten Bogor saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu (25-26/07/2020).

Terlebih, di tengah Operasi Patuh Lodaya 2020, petugas Satlantas Polres Bogor mencoba cara baru mengurai kemacetan dengan cara Public Address di titik-titik rawan macet di sepanjang jalur Puncak.

"Selain melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah (one way), yang menjadi salah protap penguraian kemacetan destinasi wisata di kawasan Puncak, kami sengaja melakukan kegiatan Public Address," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda dalam keterangan persnya, Minggu (26/07/2020).

 Polisi Puncak

Ia menyebutkan, selain melakukan cara bertindak penerapan One Way atau satu arah di jalur Puncak, pihaknya memberikan semacam edukasi dan pengumuman dalam bentuk Public Address di titik-titik pending dan rawan pelanggaran lalu lintas.

"Public Address ini berupa imbauan kepada para pengguna jalan, agar tetap mematuhi dan menaati aturan lalu lintas menggunakan alat peraga. Khususnya pada saat sedang diberlakukan One Way", ungkapnya.

Ia menegaskan, Public Address ini juga merupakan sebagai bagian dari kegiatan sosialiasi pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang sudah berlangsung sejak 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas, dan lengkapi surat-surat kendaraan saat di jalan raya," katanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini