Tangkap Buron Kasus Pencurian di Tanjung Priok, Polisi Dilempari Batu oleh Warga

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 28 Juli 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 338 2253576 tangkap-buron-kasus-pencurian-di-tanjung-priok-polisi-dilempari-batu-oleh-warga-Zx2b25No4V.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Sindonews)

JAKARTA – Polisi tangkap buron kasus pencurian dengan kekerasan bernama Adi Bongkeng di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hanya saja, polisi sempat dilempari batu oleh warga yang saat itu hendak menangkap pelaku.

"Tim buser mendapatkan perlawanan dari warga setempat dan melempar batu ke petugas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, saat itu polisi menerima informasi adanya buronan Adi Bongkeng itu di kawasan Jalan Bahari, Tanjung Priok. Polisi kemudian menuju lokasi untuk menangkap pelaku.

Hanya saja, saat hendak ditangkap, Adi Bongkeng melakukan perlawanan. Ia kabur ke permukiman warga.

Di situ, kata dia, warga yang melihat pelaku tengah dikejar polisi itu mendadak melempari petugas dengan batu. Namun, polisi berhasil menjelaskan ke warga kalau pelaku merupakan buron kasus pencurian dengan kekerasan. Akhirnya polisi berhasil menciduk pelaku.

Baca Juga : Tahan Pencuri Singkong Seharga Rp50 Ribu, Kantor Polisi Digeruduk Warga

"Tim Buser Polsek Tanjung Priok juga mengamankan barang bukti. Pelaku tengah diperiksa lebih lanjut saat ini," katanya.

Baca Juga : Sapi Kurban Digasak Maling, Modusnya Sembelih di Tempat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini