Lagi, Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 338 2253798 lagi-kantor-pdip-dilempar-bom-molotov-LB2zmsUMfD.jpg Kantor PDIP Cileungsi dilempar bom Molotov. Foto: Istimewa

BOGOR - Aksi teror bom molotov ke kantor perwakilan anak cabang (PAC) PDI-Perjuangan kembali terjadi. Kali ini sasaranya adalah kantor PAC di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Iya betul (teror bom molotov). Kejadiannya di Sekertariat PAC (PDIP) Kecamatan Cileungsi. Di depannya itu rumah Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor. Dia Wakil Ketua DPC PDIP Muad Khalim, pemiliknya juga," kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan kepada Okezone, (29/7/2020).

Bayu menceritakan, peristiwa pelemparan bom molotov tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Ada tiga bom molotov yang dilemparkan, dua di antaranya meledak dan mengenai tembok sekertariat.

"Menurut laporan tukang bangunan karena sekertariat lagi direnovasi, baru ketahuan tadi pagi. Dua bom molotovnya meledak, dan satu lagi engga karena masuk ke selokan, diamanakan tukang," jelas Bayu.

Baca Juga:  Kantor Anak Cabang PDIP di Bogor Dilempar Bom Molotov 

Meski tidak menimbulkan kerusakan parah, pihaknya tetap melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Ia pun meminta seluruh kader PDIP di Kabupaten Bogor untuk tetap tenang dan siaga.

"Kami sudah dapat instruksi dari DPP dan DPD kita tetap tenang. Kita akan tetap menempuh jalur hukum minta diusut. Jangan terprovokasi," tutupnya.

Baca Juga: Polisi Sita 3 Pecahan Botol Bom Molotov dari Kantor PDIP Bogor 

Seperti diketahui, teror bom molotov sebelumnya juga terjadi di Kantor PAC PDI-Perjuangan di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Selasa 28 Juli 2020. Dari lokasi, polisi mengamankan tiga pecahan kaca dinding yang dihantam bom tersebut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini