30 Personel Damkar Dikerahkan Semprot Disinfektan di Gedung DPRD DKI

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 338 2253891 30-personel-damkar-dikerahkan-semprot-disinfektan-di-gedung-dprd-dki-JLG28CcnGn.jpg Gedung DPRD DKI Jakarta disemprot disinfektan. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI mengerahkan 30 personel untuk menyemprotkan disinfektan di area Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan setelah adanya seorang anggota dewan, staf, dan PJLP Sekwan yang terpapar corona.

"Kita kerahkan enam unit spray dan 30 personel. Dua gedung DPRD ini kita semprot, baik gedung utama maupun paripurna," ujar Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Damkar DKI, Saepuloh saat ditemui Okezone di lokasi.

Gedung DPRD DKI disemprot disinfektan. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

Saepuloh mengatakan, pihaknya menyemprot seluruh ruangan dan sudut-sudut lainnya secara massif. Dengan begitu, penularan virus corona bisa dimitigasi sejak awal.

"Seluruh lantai dan ruangan kita sisir kita semprot disinfektan, ruang paripurna juga. Kita tidak tahu Covid ada di mana makanya setiap ruangan kita semprot," ucapnya.

Lebih lanjut Saepuloh mengatakan, Damkar DKI akan menyemprotkan disinfektan di Gedung DPRD DKI selama tiga hari, yaitu pada Rabu 29 Juli, Kamis 30 Juli, dan Minggu 2 Agustus 2020.

"Kita jadwalkan tadinya tiap hari kita laksanakan (disinfektan). Namun dari pihak manajemen khusus hari Rabu, Kamis dan Minggu kita semprot jadinya. Kalau Jumat dan Sabtu kita konsentrasi di Idul Adha," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, seorang anggota DPRD DKI Jakarta dan staf, serta PJLP Setwan terpapar virus corona. Akhirnya, Gedung DPRD DKI ditutup sementara atau lockdown selama lima hari terhitung sejak 29 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Baca Juga : Lockdown, Tidak Ada Aktivitas di Gedung DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, penutupan kantor ditujukan untuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Aktivitas dewan akan dimulai kembali pada Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga : Seorang Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini