2 Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov, Polda Jabar: Kami Masih Pelajari

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 29 Juli 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 338 2254096 2-kantor-pdip-dilempar-bom-molotov-polda-jabar-kami-masih-pelajari-QBHMbFLmbV.jpg Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso. Foto: dok.Polda JABAR

BANDUNG – Dua kantor PDIP, yaitu yang terletak di Kecamatan Megamendung dan Cileungsi, Bogor, dilempar pakai bom molotov. Polisi menduga teror tersebut dilakukan oleh orang dari kelompok yang sama.

Meski begitu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, polisi belum bisa menyimpulkan dua kasus teror bom molotov yang terjadi pada Selasa (28/7/2020) dan Rabu (29/7/2020) dini hari itu. "Kami masih pelajari, tapi kalau modusnya kan sama, pelemparan molotov," ujarnya sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Erlangga mengemukakan, untuk menguak kasus teror molotov di Megamendung, selain memeriksa saksi, polisi juga mempelajari rekaman CCTV.

Sedangkan berkaitan dengan kasus teror di kantor PDIP Cileungsi, polisi telah memintai keterangan dari Ketua PAC PDIP dan dua tukang yang merenovasi kantor tersebut.

Baca Juga: 2 Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov, Kader Diminta Tak Terprovokasi 

Sebelumnya Dewan Perwakilan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bogor meminta seluruh kadernya untuk bersiaga usai adanya teror bom molotov yang terjadi di dua kantor perwakilan anak cabang (PAC) di Megamendung dan Cileungsi.

"Kami memerintahkan (kader) siaga di tempat tinggal atau sekertariat," kata Ketua DPC PDIP Bayu Syahjohan kepada Okezone, Rabu (29/7/2020).

Meski begitu, pihaknya juga meminta agar semua kadernya untuk tetap tenang, tidak terprovokasi oleh siapapun dengan adanya aksi teror bom molotov. Karena kasus ini sudah ditangi oleh kepolisian.

"Khususnya untuk seluruh pengurus di tempat tinggal, maupun di seketeraiat atau ranting di Kabupaten Bogor kami mohon untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi. Kita tunggu proses hukum untuk menangkap oknum di belakang teror ini," tegasnya.

Baca Juga:  Polisi Selidiki 2 Kasus Pelemparan Bom Molotov ke Kantor PDIP Bogor 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini